Pentingnya Menjaga Kesehatan

Pentingnya Menjaga Kesehatan - Kita semua pasti tahu bagaimana pentingnya menjaga kesehatan terutama menjaga kesehatan tubuh kita, untuk menjaga kebugaran atau tubuh kita, kita wajib makan teratur dan jangan lupa selalu makan buah minum air putih yang banyak dan minum susu untuk menjaga kesehatan. Makan pagi lebih penting untuk tubuh kita jangan sampai kita tidak sarapa karena itu membantu otak kita bekerja dengan sempurna.

Pentingnya Menjaga Kesehatan


Apalagi kita dimusim-musim pandemi ini haruslah selalu menjaga kesehatan kita dari kuman-kuman atau penyakit-penyakit, jaga kebersihan, cuci tangan setelah atau sebelum melakukan aktivitas, makan teratur, olahraga setiap pagi, dan istirahat yang cukup. Jika tidak penting keluar rumah tidaklah keluar karena itu bisa menyebabkan penyebaran virus yang cepat, di wajibkan memakai masker kemanapun pergi, biasanya yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan dikenakan sanksi.

Apakah kalian sudah menjaga kesehatan kalian? Ya sudah, jika sudah menjaga kesehatan dengan baik kesehatan kalian jagalah terus jangan sampai malas, naik motor juga menyebabkan polusi udara yang cukup membuat jalanan terututpi oleh kabut asap, jika memang tidak penting memakai motor tetap stay at home jaga kesehatan kita, jika keluar tidak penting maka sebaiknya di rumah saja, cari kesibukan kita dengan yang faedah (bermanfaat) janganlah dengan unfaedah (tidak bermanfaat).

Kita bisa melakukan itu dengan belajar, ya belajar itu membuat kita lebih mengisi waktu kosong kita dirumah faedahnya banyak sekali, kita lebih bisa mengetahui informasi yang luas, walaupun tidak belajar kita bisa menggantinya dengan membaca atau menulis. Kalian lebih suka mana dari tiga ini? Membaca, menulis, atau belajar? Ya semua itu bermanfaat untuk kita, dari aktivitas tersebut kita bisa menjaga kesehatan kita, contohnya ngantuk, tidur, malas belajar dsb.

Menjaga kesehatan sangatlah penting bagi tubuh kita, jadi jangan sia-siakan apa ayang Tuhan berikan kepada kita, walaupun manusia didunia ini pasti punya kekurangan dan kelebihan sendir. Sendiri itu sebagian dari Tuhan yang diberi kepada kita, oleh karena itu kita tinggal merawat tubuh kita dengan baik, makan-makanan yang berprotein dan yang bermanfaat lainnya.

Untuk menjaga tubuh kita wajiblah kita memperhatikan pola makan tubuh kita, jangan sampai telat makan, kekurangan minum, buah, dan vitamin lainnya, pintar-pintarlah kita membagi waktu untuk menjaga kesehatan tubuh kita, jaga tidur juga penting karena kekurangan tidur juga membuat tubuh kita melemah, daya ingat terganggu dan konsentrasipun terganggu, sebaiknya kita wajib bisa mengatur waktu kita untuk tidur tepat waktu karena tidur juga berpengaruh terhadap kesehatan kita semua. Maka dari sekarang marilah kita tetap dan selalu menjaga kesehatan kita dengan budaya hidup sehat dari penyakit dan kuman.


@Imelda